Membuat Taman Minimais di Teras Rumah


Lahan yang sempit pada sisa rumah saat sekarang seringkali menjadi kendala untuk menghadirkan taman yang bisa menyejukkan suasana. Meski begitu, anda tetap masih bisa mengadirkan taman dengan konsep minimalis yang bisa diaplikasikan pada teras rumah. Sebut saja taman itu teras taman. Meskipun mungil, tapi cukup membuat cantik rumah.
Ingat, teras taman tidak selaluharus ada ada di depan rumah. Bisa saja disamping, dibelakang bahkan di balkon rumah. Ada tinggal menentukan saja lokasinya, apakah teras taman ini untuk taman bunga, taman hijau yang sejuk atau untuk taman yang memiliki fungsi lain seperti taman sayuran atau taman obat-obatan.
Tanaman, Media dan Air

Dengan melihat kondisi teras yang ada, tentukanlah apakah anda akan menanam di tanah, menanam dalam pot atau keduanya. Jika memilih tanaman, pilihlah tanaman yang mempunyai variasi ketinggian berbeda. Atur tanaman sedemikian rupa sehingga didapat variasi warna, tekstur, bentuk dan bunga. Tentukan skema taman sebelum mulai berburu tanaman.

Tukang Taman Jakarta :: Hal yang perlu anda perhatikan adalah, pilih tanaman dengan sistem perakaran rendah untuk menyesuaikan dengan lapisan tanah yang tipis. Perhatikan unsur air. sebab air merupakan komponen penting dalam taman terbuka. Bila lahan yang terseia cukup luas, buatlah kolam yang diloengkapi air mancur.

Anda bisa menggunakan media pot jika tidak memungkinkan  menanam tanaman di tanah . Pilih pot dengan berbagai bentuk. Untuk menciptakan kesan bersih dan lapang, pilih warna pot yang terang. Dengan menanam dalam pot, anda tak perlu memikirkan sistem drainase. Namun anda harus rajin menyiram, sesuai dengan kebutuhan air tanaman. Dalam memilih pot, pertimbangkan juga ukuran teras. Jangan sampai teras penuh dengan pot dan tanaman. Anda jadi kesulitan untuk menikmati keindahannya.

Untuk pengaturan tanaman, tentukan terlebih dahulu fokus tanaman. Tonjolkan tanaman yang paling menarik perhatian. Kemudia pilih tanaman pendukung, sehingga perhatian akan tertuju pada fokus tanaman yang ada taman teras. Atur ketinggian dan warna dan bunga tanaman. Sesuaikan dengan tema taman teras anda.
Pernak-pernik Teras

Agar bisa digunakan untuk tempat istirahat yang nyaman, sediakan sedikitnya 1 set kursi dan meja. Untuk ukuran, sesuaikan dengan ukuran teras. Berikan sentuhan unik yang bersifat personal utnuk furniture yang ada di taman teras.

Faktor cuaca juga perlu dipertimbangkan. Untuk teras taman terbuka, kursi dan meja yng terbuat dari besi tentu lebih awet dibanding dari kayu. Sedangkan pencahayaan saat malam hari, sesuaikan juga dengan luasan teras. Jadi saat anda menikmati keindahan taman teras anda, baik siang ataupun malam hari, anda akan merasa nyaman.


TUKANG TAMAN RUMAH
Jasa Pembuatan Taman, Kolam Ikan Hias  dan Supplier Taman

Hubungi kami:
081318484574 PIN BB : 27DD724F

Jasa dan Layanan:
Tukang Taman Minimalis, Pembuatan Taman dan Kolam, Taman Bali, Taman Eropa, Taman Klasik, Mediterania, Taman Kering, Taman Roof Garden/Taman Atap Gedung, Taman Vertikal.

Alamat:
Jl Cempaka Putih Barat XIX E Jakarta Pusat
Jl Raya Kembangan Rt. 02/08 No. 123 Kembangan Utara Jakarta Barat
Alamat Pangkalan Tanaman Hias
Jl Graharegency No 52-53 Tangerang.

0 komentar:

Posting Komentar