Tips Merenovasi Taman Rumah


Bagaimana suasana taman rumah anda ? Masih tertata denganb baik dan rapi? Ingin merubahnya dengan konsep baru? 

Melakukan penataanulang terhadap taman rumah tidak melulu berkatian dengan tanaman yang sudah ada di taman. Dekorasi taman juga berhubungan dengan beberapa elemen pembentuk taman, seperti elemen air, hardscape, softscape. Elemen-elemen ini juga penting untuk dipertimbangkan sebagai bagian untuk memperindah taman.

Elemen hardscape (elemen keras) berfungsi untuk menambah karakter taman agar lebih kuat. Jenis-jenis elemen keras ini pun sangat variatif seperti kayu,batu koral, batu alam, batu bata, dan bahan-bahan lainnya. Secara umum, varian elemen hardscape  diimplementasikan pada dinding taman dan bagian pinggir taman.

Elemen softscape (jenis taman hias) diperlukan untuk menimbulkan kesan nyaman dan menghilangkan kesan kaku pada taman. Tanaman seperti semak-semak, rerumputan, tanaman bunga, pohon, dan tanaman hias yang lain merupakan bagian dari elemen softscape.

Sementara air yang sering digunakan untuk dekorasi taman adalah air mancur, kolam ikan, air terjun, hingga kolam air tenang. Anda dapat memilih yang sesuai dengan karakter yang ingin dibangun pada dekorasi taman Anda. 
Untuk mengurangi kesan kaku  pada elemen keras seperti dinding taman adalah dengan membuatnya tampak tak beraturan.



TUKANG TAMAN RUMAH
Jasa Pembuatan Taman, Kolam Ikan Hias  dan Supplier Taman

Hubungi kami:
081318484574 PIN BB : 27DD724F

Jasa dan Layanan:
Tukang Taman Minimalis, Pembuatan Taman dan Kolam, Taman Bali, Taman Eropa, Taman Klasik, Mediterania, Taman Kering, Taman Roof Garden/Taman Atap Gedung, Taman Vertikal.

Alamat:
Jl Cempaka Putih Barat XIX E Jakarta Pusat
Jl Raya Kembangan Rt. 02/08 No. 123 Kembangan Utara Jakarta Barat
Alamat Pangkalan Tanaman Hias
Jl Graharegency No 52-53 Tangerang.

0 komentar:

Posting Komentar