Tukang Taman Kering

Secara umum, hampir 80 persen elemen hardscape ada pada taman kering.Sementara sisanya, 20 persen elemen softscape. Tingkat perbandingan inilah yang membuat taman kering sangat cocok diaplikasikan pada rumah yang penghuninya jarang menempatinya atau sering keluar kota.

taaman kering
Konsep Taman kering juga lebih didominasi unsur batu alam, pasir, dan elemen keras dari bahan semen atau resin. Point of interest dari konsep taman kering pun bukan di tanamannya, tetapi pada ornamen pembentuk tamannya. Misalnya, waterwall, sclupture, dinding berukir dan sebagainya.
Untuk penataannya, taman kering dapat ditempatkan di luar, di dalam, atau bahkan di atas dak sebuah rumah. Konsep taman kering ini masih bisa diletakan di dalam rumah dengan intensitas cahaya minim. Hanya, jika kondisinya sangat minim, hal penting untuk diperhatikan adalah pemilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan di dalamnya.

Yang perlu diperhatikan dalam emnghadirkan taman dengan konsep taman kering adalah menentukan karakter yang ingin ditampilkan. Suasana taman perlu dibuat selaras dengan konsep rumah secara keseluruhan. Misalnya, pada rumah bergaya modern, desain taman kering yang melengkapinya harus bisa memperkuat gaya rumah tersebut.
Untuk konsep taman kering dalam ruang dengan intensitas cahaya minim, pilihlah jenis tanaman Sensivieria (lidah mertua), lili paris, dan Begonia. Sedangkan jika diletakan di luar atau di atap dengan intensitas cahaya maksimal, semua jenis tanaman bisa digunakan. Pilihan jenis tanaman yang akan diaplikasikan dalam konsep taman kering tinggal disesuaikan dengan jenis tanaman yang dikehendaki. Dilihat dari ketersediaan lahannya, besar kecil taman kering tidak masalah.


TUKANG TAMAN PRFOESIOANAL
Jasa Pembuatan Taman, Kolam Ikan Hias  dan Supplier Taman

Hubungi kami:
081318484574 PIN BB : 27DD724F

Jasa dan Layanan:
Tukang Taman Minimalis, Pembuatan Taman dan Kolam, Taman Bali, Taman Eropa, Taman Klasik, Mediterania, Taman Kering, Taman Roof Garden/Taman Atap Gedung, Taman Vertikal.

Alamat:
Jl Cempaka Putih Barat XIX E Jakarta Pusat
Jl Raya Kembangan Rt. 02/08 No. 123 Kembangan Utara Jakarta Barat
Alamat Pangkalan Tanaman Hias
Jl Graharegency No 52-53 Tangerang.

0 komentar:

Posting Komentar